Tentang Blog dan Adminnya

15 September 2009
Penulis @Perpustakaan Pusat ITS
Segala puji bagi Allah, Rabb alam semesta. Semoga shalawat dan salam selalu tercurah kepada Nabi Muhammad ﷺ, beserta keluarganya, dan para sahabatnya. Amma ba’du.

Sesungguhnya administrator blog ini adalah seorang penuntut ilmu yang masih sangat awam. Seorang blogger yang ingin menempuh jalan yang sama yang telah ditempuh oleh generasi terbaik ummat manusia. Bukan generasi Renasains di Eropa, bukan generasi revolusi industri di Inggris, apalagi Girls' Generation di Korea, tetapi generasi yang telah Allah sebutkan di dalam kitab-Nya,

Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma'ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah” (QS. Ali Imran: 110)

Dan juga disebutkan oleh Rasulullah ﷺ,

Sebaik-baik manusia adalah generasiku (generasi para sahabat), kemudian generasi sesudahnya, kemudian generasi sesudahnya.” (HR. Bukhari no. 2652)

Semoga Allah memudahkan urusan admin dan kaum muslimin dalam istiqamah menjalankan sunnah Nabi ﷺ dan para sahabatnya, Aamiin.

Sekelumit Tentang Administrator

Nama Asli: Regin Iqbal Mareza
Tempat Tanggal Lahir: Sampit, 23 Juni 1995
Pendirikan Terakhir (Saat tulisan ini dibuat): SMA Negeri 1 Bogor (2012)

Saat ini sedang menjalankan pendidikannya di S1 Teknik Informatika, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Surabaya.

Mengenai nama pena “Jundullah Abdurrahman Askarillah”, nama itu adalah nama pena yang dipilih penulis di masa SMA-nya. Begitu pun nama blog “Cafe Sejenak” yang mungkin terdengar aneh adalah nama yang dipakai saat memulai dunia blogger karena tugas sekolahnya, dan rasanya tidak perlu untuk kami bahas lebih lanjut.

Kami harap untuk ke depannya, dakwah Islam yang murni mampu memancar ke seluruh negeri, dengan cahaya tauhid yang terang benderang, dengan lentera sunnah yang meneduhkan. Sungguh, blog ini hanyalah di salah satu sudut kecil untuk mewujudkan harapan tersebut.

 
Terakhir, sebagai penuntut ilmu yang masih awam, sangat diharapkan kritik dan saran yang membangun untuk kebaikan bersama.

Surabaya, 3 Maret 2013
Di bawah hujan sore ba'da ashar yang menyejukkan.

Artikel Terkait



7 komentar:

  • udah jundullaah, trus askarillah.. tidak efektif

  • askarillah? perempuan ya?

  • Jundullah Abdurrahman Askarillah

    Saya laki-laki

  • salafyipb

    Assalamu'alaikum..
    Kunjungan balik nih akhi, barakallahu fiik..

  • Dzul

    Assalaamu 'alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh, Saudara Muslim yang Insya ALLAH di Rahmati ALLAH Subhanahu Wa Ta'ala..
    maaf sebelumnya, saya meminta izin sekaligus paksaan di izinkan demi kepentingan ummat untuk mengkritik blog anda!!

    saya berpendapat, sepertinya postingan-postingan anda terlalu radikal dan terlalu banyak menggambarkan orang-orang shaleh dengan imej yang sesat/salah.
    ketahuilah, bahwasanya ALLAH murka kepada orang yang tidak memuliakan tiga orang berikut, 1. Orang tua, 2. Pengahafal Al-Qur'an dan 3. Alim Ulama...

    Saya, bisa dibilang adalah orang AWAM dalam hal AGAMA !!
    bayangkan jika RATUSAN atau bahkan RIBUAN orang awam seperti saya, berkunjung di blog anda, apa yang akan mereka cerna??? mungkin hati mereka berfikir, "oh ternyata ulama ini sesat, ternyata ulama itu sesat" (atau sebagainya), jika mereka sudah memiliki pemikiran seperti itu, SAYA JAMIN!!! mungkin niat mereka akan mangkir untuk mengenali Agama ALLAH jauh lebih dalam.. yang saya ingin katakan kepada anda adalah, bukankah anda seorang MUSLIM dan berAGAMA ISLAM ??? bukankah ISLAM adalah AGAMA DAMAI, AGAMA yang memberikan jalan tengah dan tidak ringan atau tidak berat ke samping.. bagaimana jika (wallahu a'lam) para ulama yang berpendapat tentang ulama lain sesat adalah salah menafsirkan tanpa anda ketahui?? (Maha Suci ALLAH, Sesungguhnya ALLAH Maha Mengetahui Segala Sesuatu). maksud saya, berilah mereka (pengunjung blog anda) jalan keluar dengan tidak mengklaim sesat orang-orang Shaleh, jika anda masih bersikeras dan menganggap kritikan saya menjatuhkan derajat anda yang (mungkin) anda jauh lebih mengetahui ilmu pengetahuannya tentang agama daripada saya, ketauhilah bahwa ALLAH paling benci kepada orang yang hatinya keras (tidak mau menerima kritikan).. dan ketahuilah!! Sesungguhnya hanya ALLAH yang mengetahui apa apa yang ada jauh di dalam lubuk hati mahluk-mahluk-NYA dan ALLAH mengetahui apa yang mereka tidak ketahui..

    TERIMA KASIH,
    DAN DIMOHONKAN MAAF SEBELUMNYA..

    Wassalaamu 'alaikum Warohmatulloh Wabarokaatuh

  • Jundullah Abdurrahman Askarillah

    Wa'alaikumussalam warahmatullah wabarakatuh

    Subhanallah, super sekali Anda mengkritik demi kepentingan ummat. Barakallah fiikum

    “saya meminta izin sekaligus paksaan di izinkan”
    Yasudah, berarti saya terpaksa mengizinkan Anda.

    "sepertinya postingan-postingan anda terlalu radikal dan terlalu banyak menggambarkan orang-orang shaleh dengan imej yang sesat/salah."
    Maaf, kalau bisa diperjelas. Kata 'Banyak' itu berarti siapa aja? Mohon link-nya supaya saya bisa lihat lagi.

    Mungkin itu saja klarifikasi dari saya untuk saat ini. Karena saya harap, Anda bisa menjelaskan kalimat di baris ke-5 dan ke-6 dari komentar Anda di atas.

    Terakhir, saya berprasangka baik Anda adalah orang yang memiliki selera humor yang bagus di balik gaya penulisan komentar Anda yang saya nilai emosional. Anda menulis...

    "SAYA JAMIN!!! mungkin niat mereka akan mangkir untuk mengenali Agama ALLAH jauh lebih dalam.."
    Di sana anda menjamin dengan kata 'mungkin'. Rasanya belum pernah ada saya dengar kata "Dijamin! mungkin bermutu". Saya harap itu sebuah joke, kalau pun bukan bisa Anda perjelas apa maksud “SAYA JAMIN!!!! mungkin...” ?

    Terima kasih sudah mengkritik, Jazakumullah khairan.

  • aris

    Alhamdulillah..jazakallah khairan.

  • Poskan Komentar